ads

Tugas Mahasiswa

Tugas Mahasiswa[OneLeft]

Informasi

Tugas Akhir[OneRight]

Buku

Paper




AREA BERMAIN PERAN





AREA BAHASA






AREA IPA




AREA BALOK





AREA MATEMATIKA





AREA SENI






FOTO BERSAMA MAHASISWA PGPAUD SEMESTER 4 KELAS B BERSAMA DOSEN PENGAMPU MATA KULIAH MICRO TEACHING  BAPAK Dr. Drs. H. HENDRA SOFYAN, M.Si






CATATAN:
Bagi mahasiswa semester 4 Kelas B silakan beri komentar Tentang foto Masing-masing Area tersebut, dengan Format #Nama#Nim#Komentar#.


About Hendra Sofyan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

17 komentar:

  1. #NURUL HAFSAH #A1F113042
    #KOMENTAR

    1. Pada Area Bermain Peran, menurut saya sudah bagus namun kita bisa menambah boneka tangan, boneka jari, karakter hewan, dokter, guru, dll agar memudahkan guru dalam menyesuaikan tema dan sub temanya.
    2. Pada Area Bahasa, juga sudah bagus. Tapi, kita juga bisa menambahkan buku cerita anak/dongeng, juga pohon yang dikreasikan sendiri dengan menambah huruf A sd. Z juga tabel yang berisi tanggal bulan dan tahun.
    3. Pada Area IPA, kita bisa menambah tumbuhan hidup, pasir dan tanah jika ada guru yang pada temanya membutuhkan media itu. Juga buah-buahan dan binatang tiruan, aquarium mini atau toples bening jika ada yang melakukan eksperimen.
    4. Pada Area Balok, di kelompok saya sendiri. Penataannya mungkin harus diperbagus lagi dalam menata balok-baloknya, juga ditambah kreasi balok dari kardus/karton/origami juga balok plastik yang mudah di bongkar pasang.
    5. Pada Area Berhitung, bisa mengkreasikan pohon yang buah/daunnya diletakan angka-angka, alat sempoa, juga jam yang dikreasikan sendiri.
    6. Pada Area Seni juga ditambahkan alat menggambar anak seperti krayon, spidol warna, pensil warna, cat air, cat minyak, kuas, juga tempat menaruh cat minyak, plastisin/playdogh .. juga alat meronce anak keseluruhan sudah bagus.

    BalasHapus
  2. nama: karuna nim: a1f113026
    1.pada area bermain peran menurut saya sudah bagus akan tetapi kita bisa menyusun tempat-tempat permainan anak sesuai dengan sub tema-tema yang sesuai dengan rkm.lalu membuat peralatan2 permain perannya kalau bisa tersusun rapi, sehingga anak menjadi luas dalam bermain peran
    2.area ipa menurut saya lumayan bagus akan tetapi lengkap lah dan sesuaikan dengan tema sehingga seperti area ipa misalnya: bunga yang hidup atau pun bisa menambahkan gambar tata surya atau pun awan pelangi dan sebagainya,
    3.area matematikdah sangat sudah sangat baik akan tetapi bisakah menambahkan angka2 dalam bentuk buah atau pun sayur dan lain-lainnya.

    BalasHapus
  3. #HERLISYAFITRI#A1F113028#KOMENTAR
    area kelas B pg-paud smt IV bagus banget untuk pertama kali mencoba merangkai area tersebut.. komentar saya semua sudah begus hanya perlu memahami setiap area jangan terlalu banyak detail karna anak TK yang aktif luar biasa..

    BalasHapus
  4. #Merry Fresti #A1F113004 #KOMENTAR
    Sudah bagus cara mengaplikasikannya, tapi akan lebih bagus jika setiap harinya ada perbaikan tentang cara pemahaman ruang kelas area TK yang baik dan ideal.
    Di area ipa sudah bagus, saran saya punya hewan yang imitasi..
    Di area matematika sudah bagus, hanya saja perlu diperbanyak tempelan tentang anak yang bisa mengembangkan kognotif anak.
    Di area seni sudah bagus, tetapi kurang dalam kelengkapan peralatan atau fasilitas..
    Di area bermain peran sudah cukup menarik. Tetapi terlalu penuh anak jadi tidak bisa bergerak leluasa..
    Di area bahasa perlu perbanyak buku cerita bergambar.
    Dan di area balok kurang dalam penataan ruang..

    BalasHapus
  5. #DEWI APRILLIANI#A1F113066#KOMENTAR:
    dari segi penataan dan mengaplikasinya sudah cukup bagus dan menarik khusunya bagi anak-anak,
    Di area peran : sudah bagus, hanya penataannya saja yang perlu di perbaiki sehingga lebih menarik.
    Di area bahasa : sudah cukup memadai perlengkapannya dan terlihat bagus.
    Di area ipa : semua perlengkapannya bagus dan menarik perhatian.
    Di area balok : perlengkapan sudah cukup bagus di tambah bunga-bunga itu semakin menambah suasanannya menjadi hidup.
    Di area matematika : sudah cukup bagus penataanya tapi untuk tempelan angkanya perlu di perbaiki supaya lebih menarik dan rapi.
    Di area seni : perlengkapannya bagus dan sudah tertata rapi tapi alangkah lebih bagusnya jika gambar yang tergantung di dekat jendela itu lepas sebab tidak enak di lihat dan sedikit menutup poster di bawahnya.

    BalasHapus
  6. #Nopia Yuliandari#RRA1F113002
    Menurut saya secara keseluruhan disetiap Area sudah baik dan bagus dari segi penataannya dan peralatannya.
    Untuk Area Bermain Peran :sudah baik, sudah memenuhi standart akan tetapi cara penataan yang kurang luas akan membuat anak kurang bebas untuk bergerak.
    Area Bahasa : baik dari segi penataan, untuk sarana lebih dilengkapi kembali sesuai dengan area nya
    Area Ipa : penataan sarana ini sudah bagus, lebih dilengkapi lagi yang bernuansa ipa pada area ini agar anak tambah tertarik pada area ini, seperti penambahan tanaman
    Area Balok : perlengkapan pada area ini seharusnya baloknya lebih ditambah lagi dan yang berhubungan dengan area ini lebih dilengkapi.
    Area Matematika : area ini sudah bagus, untuk sarana lebih dilengkapi lagi seperti aplikasi yang berhubungan dengan matematika lebih membantu anak untuk lebih mengenal matematika itu sendiri
    Area Seni : di area ini dari segi penataan sudah bagus, sarana sudah baik akan tetapi sarana seperti alat musik lebih dilengkapi lagi agar anak bisa berekspresi dengan baik.

    BalasHapus
  7. #MISMIDAR# A1F113002
    Menurut pendapat saya, disetiap area sudah bagus semuanya. akan tetapi kurang penataannya dan juga peralatan :

    1. di area bahasa bisa ditambah dengan buku cerita atau dongeng anak-anak.
    2.di area seni bisa ditambah dengan pianika, recorder, untuk alat menggambar atau mewarnai seperti krayon, spidol warna atau cat minyak.biar anak bisa bermain/berkreativitas yang memuaskan :)
    3. di area MTK bisa ditambahkan kretivitas bunga dengan di letakkan angka-angka

    BalasHapus
  8. #LENI FEBRIANI# RRA1F113016#
    Menurut saya semua area, baik area seni, area matematika, area balok, area ipa, area bahasa, maupun area bermain peran sudah bagus semua. cuma yang perlu di perhatikan pada setiap area dalam penataan/penyusunan nya, sebaiknya jangan menghalagi anak dalam bergerak seperti penataan yang berada di depan area masing-masing, lebih baik berikan anak keluasan untuk keluar masuk area. mungkin untuk tambahan bagi area seni sebaiknya sediakan fasilitas alat-alat menggambar lebih banyak lagi, dan area bahasa juga tambahkan cerita anak bergambar yang akan menarik lebih perhatian anak.

    BalasHapus
  9. #Putri Romaito Munte# A1F113024#
    Menurut saya semua area itu udah bagus & memiliki kreativitas pada setiap area ttapi mnurut saya area bahasa : harus memiliki buku gambar & dongeng, smoga anak mmiliki brmanfaat & menarik pada area, sblum trma ksh.

    BalasHapus
  10. MIFTAHUL JANNAH #A1F113038
    Semua area sudah bagus,dan dari minggu ke minggu semakin membaik
    Saya memberikan sendikit saran
    Untuk area bermain peran saya sedikit menambahkan untuk Alat-alat dan bahan main kerumah tanggaan, seperti sendok, garpu, piring, sisir dll.
    Area balok, kendaraan tiruan (laut, udara dan darat) dari kardus-kardus bekas
    Area mtk, pnggaris, kalender
    Area IPA gambar-gambar proses pertumbuhan tanaman
    Area bahasa buku-buku cerita, boneka tangan
    area seni cat air, pianika
    Itu saja, terima kasih :)

    BalasHapus
  11. # siti hamiada# RRA1F113004
    menurut saya semua area suda bgus karena setiap minggunya di perbaikai

    BalasHapus
  12. # siti hamiada# RRA1F113004
    menurut saya semua area suda bgus karena setiap minggunya di perbaikai

    BalasHapus
  13. maaf sbelum nya, untuk siti hamidah,
    disaat adanya perbaikan, apa saja kesimpulan yang anda amati,
    perubadan apa yang terjadi di setiap area ??
    terimakasih

    BalasHapus
  14. #bobby setiawan# A1F113067# komentar
    Menurut pendapat saya disetiap area itu sudah bagus maupun area bahasa, area ipa itu sudah bagus tapi kurang penataan nya saja contoh: di area bahasa bisa di tambah kan buku cerita atau buku dongeng untuk anak usia dini dan di area ipa bisa di tambahkan gambar tanaman tomat atau gambar cara pertumbuhan tomat menurut saya itu saja terimah kasih

    BalasHapus
  15. #moradyansah#A1F113022# di semua area menurut saya sdah bagus...hanya saja d area mtk dan area balok ad baiknya d tambahkan alat2 permainannya...misal d area mtk bisa d tambakn puzzle tentang mungurutkan angka...dan d area balok bisa d tambahkn tentang gedung2 tinggi dan ala2 transportasi...saya rasa hanta itu saja saran saya...dan terimakasih...

    BalasHapus
  16. #Misbahussururi#RRA1F113006#
    Menurut saya semua area sudah bagus karena usaha setiap kelompok yang sudah menata setiap area dengan baik dan rapi.
    Namun masih ada terdapat beberapa area yang perlengkapannya masih harus ditambah lagi, tapi jangan sampai terlalu memenuhi dinding.
    Semoga untuk selanjutnya, lebih diperbagus lagi. Terimakasih ~

    BalasHapus


Top