KETENTUAN MEMBUAT TUGAS:
1. Setiap mahasiswa memilih satu topik di bawah ini, tidak boleh ada yang sama.
2. Dalam mengerjakan tugas minimal menggunakan 5 buku sumber "Psikologi Pendidikan".
3. Tata cara penulisan, minimal menggunakan
a. 5W + 1H untuk satu sub topik.
b. Kutipan harus menggunakan catatan kaki yang benar.
c. menggunakan font times new roman ukuran 12.
4. Buat power poinnya yang tidak boleh krodit.
5. Dikumpulkan pada pertemuan ke-16.
6. Keseluruhan tugas harus dikumpul dalam bentuk Hard copy dan soft copy (Hard copy secara individual dan soft copy dalam 1 flashdisk yang berisikan 22 topik dan powerpoinnya).
TOPIK PEMBAHASAN:
1. Psikologi pendidikan dan
motivasi dalam belajar serta pentingnya psikologi pendidikan bagi
guru .
2. Psikologi pendidikan dan
pengajaran serta pembelajaran .
3. Psikologi pendidikan dan
pengelolaan kelas dalam pembelajaran
4. Evaluasi pembelajaran, Tes
standar, dan Konteks penilaian kelas dalam psikologi pendidikan
5. Psikologi pendidikan dan
perencanaan pembelajaran
6. Psikologi pendidikan dan
media dalam pembelajaran
7. Psikologi pendidikan
dan metode dalam pembelajaran
8. Psikologi pendidikan
dan proses kognitif dalam pembelajaran
9. Psikologi pendidikan
dan pendekatan dalam pembelajaran
10. Psikologi pendidikan dan
teori belajar behavior
11. Psikologi pendidikan dan
teori belajar kognitivisme
12. Psikologi pendidikan
dan teori belajar konstruktivisme
13. Perspektif perkembangan dan
pertumbuhan dalam psikologi pendidikan
14. Psikologi pendidikan
dan kreativitas dalam proses pembelajaran
15. Psikologi pendidikan
dan intelegensi serta multiple intelegensi dalam proses pembelajaran
16. Anak berkebutuhan khusus
dalam psikologi pendidikan
17. Psikologi pendidikan
dan pengelolaan kelas dalam belajar
18. Psikologi pendidikan dan
perbedaan siswa dalam proses belajar serta pendidikan
19. Psikologi pendidikan
dan proses pembelajaran yang efektif
20. Psikologi pendidikan
dan perkembangan it dalam psikologi pendidikan
21. Psikologi pendidikan dan
problem dalam pengajaran (kurikulum, rancangan persiapan mengajar, masalah
perilaku, ujian akhir nasional (uan))
22. Teori-teori perkembangan
manusia dan kaitannya dalam psikologi pendidikan
Tidak ada komentar: