KETENTUAN MEMBUAT TUGAS:
1. Setiap mahasiswa memilih satu topik di bawah ini, tidak boleh ada yang sama.
2. Dalam mengerjakan tugas minimal menggunakan 5 buku sumber "Psikologi Pendidikan".
3. Tata cara penulisan, minimal menggunakan
a. 5W + 1H untuk satu sub topik.
b. Kutipan harus menggunakan catatan kaki yang benar.
c. menggunakan font times new roman ukuran 12.
4. Buat power poinnya yang tidak boleh krodit.
5. Dikumpulkan pada pertemuan ke-16.
6. Keseluruhan tugas harus dikumpul dalam bentuk Hard copy dan soft copy (Hard copy secara individual dan soft copy dalam 1 flashdisk yang berisikan 35 topik dan powerpoinnya).
TOPIK PEMBAHASAN:
1. Psikologi
pendidikan dan motivasi dalam belajar
2. Psikologi
pendidikan dan pengajaran serta pembelajaran
3. Psikologi
pendidikan dan pengelolaan kelas dalam pembelajaran
4. Evaluasi
pembelajaran dalam psikologi pendidikan
5. Psikologi
pendidikan dan perencanaan pembelajaran
6. Psikologi
pendidikan dan media dalam pembelajaran
7. Psikologi
pendidikan dan metode dalam pembelajaran
8. Psikologi
pendidikan dan proses kognitif dalam
pembelajaran
9. Psikologi
pendidikan dan pendekatan dalam pembelajaran
10. Psikologi
pendidikan dan teori belajar behavior
11. Psikologi
pendidikan dan teori belajar kognitivisme
12. Psikologi
pendidikan dan teori belajar
konstruktivisme
13. Psikologi
pendidikan dan teori belajar pendidikan
14. Perspektif
perkembangan dan pertumbuhan dalam psikologi pendidikan
15. Psikologi
pendidikan dan kreativitas dalam proses
pembelajaran
16. Psikologi
pendidikan dan intelegensi dalam proses
pembelajaran
17. Anak
berkebutuhan khusus dalam psikologi pendidikan
18. Psikologi
pendidikan dan pengelolaan kelas dalam
belajar
19. Psikologi
pendidikan dan perbedaan siswa dalam proses belajar serta pendidikan
20. Psikologi
pendidikan dan proses pembelajaran yang
efektif
21. Psikologi
pendidikan dan perkembangan it dalam
psikologi pendidikan
22. Psikologi
pendidikan dan problem dalam pengajaran (kurikulum, rancangan persiapan
mengajar, masalah perilaku, ujian akhir nasional (uan))
23. Pentingnya
psikologi pendidikan bagi guru
24. Tes
standar dan pengajaran dalam psikologi pendidikan
25. Kaitan
antara psikologi pendidikan dengan proses meningkatkan potensi-potensi pada
peserta didik
26. Konteks
penilaian kelas dalam psikologi pendidikan
27. Teori-teori
perkembangan manusia dan kaitannya dalam psikologi pendidikan
28. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan interpersonal dalam multiple intelegensi
29. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan intrapersonal
dalam multiple intelegensi
30. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan linguistik dalam multiple intelegensi
31. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan kinestetik dalam multiple intelegensi
32. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan spasial dalam multiple intelegensi
33. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan matematis dalam
multiple intelegensi
34. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan musical dalam multiple intelegensi
35. Psikologi
pendidikan dan kecerdasan naturalisasi
dalam multiple intelegensi
Tidak ada komentar: